Detak-Palembang.com – Palembang , Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengunjungi rumah roboh di Jalan Mayor Zen, Lorong Musi Bahagia, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni, Minggu (9 10/2022). 

Sekda Ratu Dewa mengunjungi rumah milik Heri Sulaiman, itu usai mendapat laporan dari masyarakat melalui WhatsApp. 

“Hari ini secara spontan saya dan dinas terkait langsung melihat kondisi rumah Pak Heri. Dan insyaAllah dalam waktu dekat, rumah tersebut akan kita bantu. Sehingga pak Heri bersama keluarga bisa menempati lagi rumah tersebut,” ujar Dewa. 

Rumah Heri hanya tersisa dinding saja. Sedangkan atap dan penyangga bangunan lainnya sudah ambruk dan menimpa perabotan rumah.

Dalam peristiwa ambruknya rumah pak Heri, dikabarkan tidak ada korban jiwa. 

“Alhamdulillah, kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk sementara beliau ditampung sama warga sekitar, ya. Maka kewajiban kita sebagai Pemerintah Kota Palembang untuk membantu,” ujar Dewa.

Dijelaskan Dewa, ambruknya rumah pak Heri dikarenakan kondisi kayu yang sudah tua, sehingga tidak kuat lagi menahan bangunan rumahnya.

“Iya, karena kayu yang tua dan juga cuaca di Palembang beberapa hari ini hujan deras disertai angin yang cukup kencang, jadi rumah pak Heri ambruk,” Dewa menuturkan.

Usai meninjau rumah Heri, Dewa mengatakan akan berkoordinasi lebih lanjut, apakah pembangunan rumah itu akan dilakukan oleh Pemerintah ataukah dari Baznas.

“Kita akan koordinasi dengan Perkintan, kalau regulasinya sama kita akan minta bantuan dari komunitas (Baznas, red),” kata Dewa. (*)