Detak-Palembang.com – Pali,, Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan program pasar murah yang betempat di Jalan Handek Golf Permai, Kelurahan Handayani Mulia RT 04 RW 01, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan pasar murah tersebut berangkat dari kepedulian tokoh masyarakat asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Perwakilan warga sekitar, Habibi Magribi yang datang ke lokasi pasar murah mengaku terbantu sekali dengan adannya kegiatan tersebut.

Habibi menuturkan warga sangat antusias datang ke kegiatan pasar murah karena dinilai dapat mengurangi beban dalam pemenuhan sembako.

“Kami selaku masyarakat Kabupaten Pali berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir di mana masyarakat Pali merasa terbantu dengan adanya bantuan dari bapak Erick Thohir dengan adanya pasar murah ini,” ujar Habibi, usai mengantri membeli sembako murah, Kamis (17/11/2022).

Menurut Habibi, atas kepeduliannya sosok Erick Thohir dibutuhkan bagi bangsa. Masyarakat juga tentunya butuh dengan figur yang mengerti kebutuhan rakyatnya.

“Tidak semua menteri bisa seperti ini dengan kepedulian Bapak Erick Thohir ini harapan kami ke depan ada lagi pasar murah pasar murah yang akan diadakan oleh Bapak Erick Thohir,” ucapnya.

Ke depan, Habibi berharap Erick Thohir terus memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan terus membantu masyarakat kecil.

“Semoga Bapak Erick Thohir sehat selalu, bisa berbuat banyak untuk masyarakat kecil khususnya masyarakat Kabupaten Pali. Mari kita masyarakat kabupaten Pali kita hadapi, kita atasi,” ungkapnya.

Pada acara pasar murah itu hadir juga Fendri Nurhadi tokoh masyarakat Kelurahan Handayani mengapresiasi dan berterima kasih kepada Erick Thohir telah membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan sejumlah harga sembako.

“Saya mewakili dari tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan kepedulian Pak Erick Thohir terhadap warga Kabupaten Pali, saya sebagai warga mengucapkan ribuan terima kasih untuk bisa membantu mengurangi beban untuk masyarakat,” bebernya.

Diketahui, pasar murah yang diadakan oleh Dulur Sumsel menyediakan paket sembako murah berisi beras premium 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga hanya Rp. 20.000.

Santia, Ibu Rumah Tangga yang ikut mengantri membeli sembako berharap ke depan acara tersebut bisa terus diadakan diwilayahnya.

“Adanya pasar murah ini sangat terbantu sekali dengan masyarakat dalam kondisi ekonomi seperti saat ini,” katanya
“Dan saya terima kasih atas sembakonya kepada Pak Erick Thohir, semoga ke depannya bisa tambah banyak lagi dan berkah,” tuntas Santia.