Detak-Palembang.com – Palembang , Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkesempatan menjadi tuan rumah dalam memperingati Hari Bulan Mutu Nasional (BMN) tahun 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Badan Standarisasi Nasional (BSN) Wilayah Sumsel, Anthony Achmad Fathony pada rapat inventarisasi program OPD dalam rangkaian peringatan hari bulan mutu nasional (BMN) Tahun 2022 di Sumatera Selatan. (Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis, 23/12/2021)

Ia juga menjelaskan BMN merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh BSN guna memperingati bulan mutu dan hari standarisasi dunia.

“Melalui penyelenggaraan BMN juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya standarisasi mutu dan kualitas dari sebuah produk atau layanan jasa yang nantinya akan memberi dampak baik terhadap usaha yang dimiliki”, tambahnya.

Sementara itu Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A Supriyono selaku pimpinan rapat meminta kepada Kepala OPD yang hadir untuk segera melakukan pengawasan dan inventarisasi terhadap seluruh produk yang dihasilkan oleh masyarakat sumsel agar dapat segera dilakukan standarisasi bersama dengan BSN.

“Melalui pertemuan hari ini kita bisa menyampaikan apa – apa saja yang akan kita lakukan standarisasi. Saya harap produk – produk yang dihasilkan oleh masyarakat sumsel untuk segera dilakukan standarisasi, seperti speedboat lidah, pempek, motif songket dan hal lainnya yang ada di sumsel untuk segera distandarisasi”, tegasnya.

Dikesempatan yang sama Ka. Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ir. Ernilah Rizar., M.M meminta Kepala OPD untuk segera melakukan koordinasi dengan BSN terkait kegiatan apa saja yang dapat dikerjasamakan dalam menyambut peringatan Hari BMN 2022 yang dilaksanakan di Sumatera Selatan pada tanggal 22 Februari 2022 nanti.

Turut hadir Wakil Kepala Kantor BSN Wilayah Sumsel, Dedi Maulana dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.