Detak-Palembang.com – Palembang , Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, melantik 128 Kepala Sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Palembang.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Disdik Kota Palembang, Selasa (20/9/2022) sore. 

“Hari ini saya melantik para kepala sekolah sesuai dengan surat keputusan yang sudah ditandatangani oleh Pak Wali, dan ini usulan dari Kepala Dinas Pendidikan,” kata Ratu Dewa. 

Ia menyampaikan, pelantikan kepala sekolah itu juga sengaja dilakukan dalam mengatasi sulitnya ataupun minimalnya sumber daya yang tersedia.

“Maka dari itu hari ini sengaja kita lantik sehingga menjadi para kepala sekolah yang benar-benar definitif,” ujar Dewa. 

Ia menyampaikan, setelah ini akan ada pelantikan lagi untuk 30 kepala sekolah di tingkat SD. 

Sementara itu, KEPALA Disdik Kota Palembang, Ahmad Zulinto, menjelaskan, dari 128 orang kepala sekolah yang dilantik tersebut, sebanyak 4 Kepala Sekolah untuk tingkat TK, 95 Kepala Sekolah untuk SD dan 29 Kepala Sekolah untuk SMP.

“Ini tidak hanya dari promosi jabatan saja, ada juga yang mutasi. Jadi ini tidak murni promosi jabatan semua,” tutupnya.

Hadir dalam acara pelantikan ini, antara lain, Kepala Inspektorat Kota Palembang, Jamiah Haryanti, Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi, Asisten I, Asisten II serta Sekretaris Dinas Kominfo kota Palembang. (*)