Detak-Palembang.com – Palembang , Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, ada tiga komponen penting dalam menunjang pelaksanaan tugas secara baik dan profesional.

“Yakni sumber daya manusia, data base dan teknologi,” ujar Dewa, saat menjadi pembina apel di halaman Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Senin (24/10/2022).

Apel ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Palembang, Kepala Kesbangpol, Kepala BNK, para pejabat dan seluruh pegawai ASN dan Non PNSD di Diskominfo Palembang.

Menurut Dewa, saat ini para pegawai dituntut menguasai teknologi untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. Jika dulu dikenal sistem komputerisasi, sekarang sudah beralih ke era digitalisasi.

“Dengan teknologi akan memudahkan pelaksanaan pekerjaan lebih baik dan lebih cepat dan terukur,” ujar Dewa.

Sekda Ratu Dewa juga mengajak seluruh pegawai di Diskominfo Palembang tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan demi mewujudkan visi misi Palembang Emas Darussalam.

Ia juga meminta kerja sama dari seluruh pegawai untuk dapat mengikuti tes urine yang akan dilaksanaan sesudah pelaksanaan apel.

“Tes urine bentuk kepedulian kita untuk mencegah peredaran narkoba. Saya minta keikhlasan seluruh pegawai untuk dapat mengikutinya,” ujar Dewa. (*)