Foto bersama Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani Deru dan Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami

Detak-Palembang.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang sukses menggelar pelaksanaan Road to FORNAS selama tiga pekan berturut-turut.

Bahkan penutupan berlangsung semarak ratusan masyarakat tumpah ruah di samping Rumdis Walikota kawasan Kambang Iwak (KI) Minggu, (5/6/22) pukul 06.30 WIB hingga selesai.

Pantauan Detak-Palembang.com di lapangan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani Deru dan Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami turut ikut dance bersama masyarakat.

Wawako, Ketua KORMI Sumsel, Ketua KORMI Palembang dance bersama masyarakat di penutupan Road to FORNAS

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, semangat KORMI ini harus kita dukung bersama.

Semoga pandemi cepat berakhir Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap mendukung pelaksanaan FORNAS pada tanggal 1 – 7 Juli mendatang.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

“Saya sengaja hadir meramaikan KORMI Palembang melaksanakan kegiatan ini. Tentunya kita support, target kita juara umum,”katanya.

Ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani Deru menuturkan terimakasih kepada KORMI Palembang menggagas acara ini. Tentunya sosialisasi FORNAS ke-VI sangat penting khususnya untuk Palembang akan menjadi venue pelaksanaan pertandingan pembuka dan penutupan.

Ketua KORMI Sumsel Samantha Tivani Deru

“Saya Ketua KORMI Sumsel mengucapkan terimakasih KORMI Palembang dan Pemerintah Kota Palembang atas dukungannya,”katanya

Diakuinya pihaknya mengusung target tinggi tidak hanya sukses pelaksanaan. Putri Gubernur Sumsel Herman Deru ini, juga berharap Sumsel menjadi juara umum.

“Sumsel Siap melaksanakan FORNAS ke-VI,”pungkasnya

Sementara itu Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami mengatakan, bersyukur kegiatan yang diusung sejak tiga Minggu berturut-turut berjalan sukses dan sesuai target.

Dia berharap masyarakat Palembang akan membantu menyemarakkan pelaksanaan FORNAS nantinya.

Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami

“Dengan adanya kegiatan ini sosialisasi FORNAS ke-VI kepada masyarakat sudah kita lakukan. Semoga pelaksanaan FORNAS nanti berjalan sesuai target dan harapan kita bersama,”ucapnya.

Dia berpesan kepada semua anggota KORMI Palembang serta Induk Olahraga (INORGA) untuk tidak menurunkan semangatnya. Dia berharap sampai pelaksanaan FORNAS semangat semua pihak tidak akan kendor.

“Tetap semangat kita bersama-sama sukseskan FORNAS ke-VI di Kota Palembang,”ujarnya.

Pelaksanaan Road to FORNAS sendiri berlangsung semarak dengan menurunkan lima INORGA. Mereka Federasi olahraga kreasi budaya Indonesia (FOKBI), The Universal Line Dance (ULD), Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

“Semua INORGA terlibat inilah yang akan turun di FORNAS untuk mewakili Palembang di Sumsel. Makanya kita agenda acara ini disis lain untuk menyemangati semua atlet INORGA KORMI Palembang di FORNAS nanti,”kata Ketua Pelaksana Haidar Lutfi

Rundown kegiatan juga berlangsung sangat padat sejak pagi 06.30 WIB masyarakat Palembang diajak dance massal. Mulai dari dance Poco-Poco hingga modern dance.

Tak hanya itu saja beragam doorprize diberikan panitia. Lomba joget balon sampai di akhir penutup perform atlet INORGA KORMI Palembang turun untuk menunjukkan kebolehan di jelang mereka kelantai dance di pentas olahraga bergensi FORNAS nantinya.

Lomba joget balon jadi favorit masyarakat di kegiatan tersebut