Detak-Palembang.com – Palembang , Acara Pembukaan Inovasi Expo dan Bootcamp Start Up bertemakan “Konsolidasi Capaian Pembangunan Kota Palembang yang Paripurna melalui
Akselerasi Kapasitas dan Kinerja seluruh Sektor Pembangunan yang juga terlihat sangat ramai dipadati para pengunjung dalam mengisi waktu liburnya. di halaman Kambang Iwak, Jalan Tasik Kota Palembang, Minggu 21 Agustus 2022.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa yang hadir langsung dalam acara tersebut nampak menyambut baik akan berbagai inovasi yang dikembangan.

“Dan tadi saya lihat, tenan-tenan dan stan yang ada ini luar biasa sekali inovasi yang dikembangkannya. saya kira ini merupakan langkah baru ataupun langkah yang cukup kreatif dari Bapeda dan Sumatera Ekspres untuk tetap dipelihara ke depan sehingga menjadi even yang lebih bersekala besar,” kata Ratu Dewa.

Menurut Ratu Dewa, pengembangan inovasi-inovasi baru saat ini memanglah sangat diharapkan, khususnya dalam rangka membangkitkan Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder dari pihak perbankan serta pihak swasta.

“Tadi saya juga meminta, tidak hanya Palembang Sumatera Selatan, bila perlu nanti hingga di tingkat Nasional. Karena ini merupakan suatu tuntutan zaman, suka tidak suka mau tidak mau harus ada inovasi dan perubahan ke depan,” ujarnya.

Disampaikan Ratu Dewa, saat ini para pelaku UMKM juga dinilai harus cukup banyak memperhatikan dan menguasai teknologi di tengah era Digitalisasi yang ada saat ini.

Terkait inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang saat ini, lanjut Ratu Dewa, Pemerintah kota Palembang sudah cukup banyak melakukan inovasi yang difasilitasi oleh Bappeda.

“Bahkan kita sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional. Dan besok kita juga akan ada penyerahan penghargaan hasil dari hari ini,” tungkasnya. (rillis)