Detak-Palembang.com – Aparat kepolisian Polsek Ilir Barat (IB) I bersama warga mengamankan bocah cilik (bocil) berinisial AB berumur 14 tahun membawa senjata tajam (sajam) hendak tawuran di area perkampungan warga, Jumat (9/12).

Informasi dihimpun Detak-Palembang.com tawuran itu hendak terjadi di area perkampungan warga Jalan Lingkar Istana RT 52 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Berdasarkan keterangan Ketua RT 52/11 Winandar mengatakan, saat itu dia bersama warga selesai salat Jumat. Lalu melihat anak-anak hendak tawuran di lingkungan (Jln Lingkar Istana).

“Kami berhasil menangkap satu orang anak dan kita serahkan kepada Babinkantipmas Kelurahan Demang Lebar Daun AIPDA Didi Firmansyah,”katanya

Dia berharap kejadian seperti ini tak lagi terjadi dilingkungannya. Dia juga berharap aparat kepolisian lebih meningkatkan lagi patroli di wilayahnya.

“Karena disini selain tawuran anak-anak terkadang pada sore dan malam hari ada balapan liar dan mobil bergoyang (mesum). Itu laporan warga kepada saya. Semoga ini jadi perhatian aparat kepolisian,”harapannya

Kapolsek IB I Kompol Rian Suhendi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dia menyebutkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

“Kebenaran ada anggota kita patroli disana dan kita telah amankan. Karena anak masih dibawah umur dan tidak ada juga yang dirugikan akan kita panggil orang tuanya saja. Karena kasihan anak dibawah umur juga korban dari lingkungannya bukan dia murni pelaku kejahatan,”kata dia

Disinggung soalnya adanya laporan warga kerap ada tawuran, balapan liar dan aktifitas diduga mobil mesum di malam hari di seputaran Jalan Lingkar Istana. Dia menjawab semua itu sudah di atasi dan tak ada lagi.

“Iya dulu ada sekarang perasaan saya sudah berkurang dan tak ada lagi,”pungkasnya