Detak-Palembang.com – JAKARTA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kajian Akhir Zaman (Kaza) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno  menggelar seminar bertajuk “Perjalan Hijrahku” dengan menghadirkan narasumber Angelina Sondakh.

Dalam kesempatan ini, Angelina menceritakan mengenai bagaimana alasan dan proses dia masuk islam. Menurutnya, sosok Alm Adjie Masaid lah yang membuat dirinya bisa memeluk agama islam.

“Mas Adjie, Mas Adjie mencoba melamar saya sebanyak 3x, namun ditolak oleh keluarganya, karena masa kecil saya tidak mengenal Al-Fatihah, tidak bisa membaca Al-Quran, bahkan tidak bisa membaca Tulisan Arab Dasar,”jelas Angelina.

Angelina menceritakan bahwa, hijrah ke islam itu bukan sekedar pindah ke agamanya saja, namun harus menekuni islam itu apa. Tidak hanya itu, ia mengaku dua tahun pertama masuk islam belum memahami arti dari islam itu sendiri.

“2 tahun pertama saya hanya masuk islam, tapi tidak tahu makna hijrah ke islam itu sendiri apa, saya belum menekuni islam secara dalam di 2 tahun pertama tersebut,”tambah Angelina.

Pada tahun 2012, Angelina mengalami peristiwa penangkapan dirinya, hal itu membuat narasumber mendalami agama islam di dalam Penjara.

“Saya mulai mendalami Al Quran, mendalami shalat, Bahkan hingga khatam saat berada di dalam penjara. selama di penjara, saya tidak mempunyai apa-apa, hal ini menjadi kesempatan saya untuk mendalami agama Islam secara mendalam dan menjadi Muslimah sepenuhnya,”jelas Angelina.

Dilain pihak Menparekraf, Sandiaga Uno menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Angelina merupakan bentuk teladan dan inspirasi dari Rasulullah SAW yang selalu FAST yaitu Fathonah, cerdas melihat suasana dan melihat sesuatu dan menjadi pemenang khusus nya pasca pandemi ini.

“Amanah dalam berkegiatan, dapat dipercaya dan bertanggung jawab.
Sidiq, jujur satu kata satu perbuatan.
Tabligh, menyampaikan yang baik baik.

Pengajian KAZA ini harus bisa saling mengingatkan karena banyak berita yang tidak baik, hal tersebut juga inspirasi untuk memperbaiki diri yang dilakukan oleh mba Angelina Sondakh, dalam menjalankan hijrahnya “kata Sandiaga.