Ratu Dewa,

Detak-Palembang.com. – Palembang , Pemerintah Kota Palembang tahun ini membuka lowongan untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan. 

“Pemkot Palembang pada 2022 ini menerima 3.500 PPPK Guru dan 200 PPPK Kesehatan,” kata Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Selasa (22/11/2022).

Untuk tahun ini kuota PPPK Kesehatan memang lebih sedikit dibandingkan kuota guru. 

“Dari jumlah 3.500 itu, sebanyak 3.033 guru honorer yang memenuhi passing grade pada 2021 dan terdaftar di Dapodik,” Dewa menyebutkan.

Sementara sisanya ada 467 kuota khusus untuk guru honorer seleksi umum yang mereka lulus PPG honorer di sekolah swasta yang kurang dari 3 tahun dan juga terdata di Dapodik.

“Yang akan ikut tes ini hanya 467 orang dari PPPK guru dan 200 PPPK Kesehatan,” terangnya.

Untuk tes yang dilakukan sama dengan penerimaan CPNS, yakni dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Waktunya sedang dikoordinasikan, dipastikan dalam waktu dekat ini, karena pendaftaran PPPK sudah selesai,” kata Dewa.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Fahlevi, mengatakan, pendaftaran PPPK Kesehatan berakhir 22 November 2022 pukul 23.59 WIB.

Pendaftaran PPPK Kesehatan yang dibuka sejak 3 November 2022, mengalami beberapa hambatan seperti gangguan jaringan. Peserta sempat terkendala mengakses pengisian data diri secara online lewat situs http://sscnasn.bkn.go.id.

“Kemarin sempat ada kendala karena perbaikan akses jaringan,” pungkasnya Riza. (*)