Detak-Palembang.com Martapura – Pelatihan budidaya tanaman jagung dalam rangka Sumsel mandiri pangan dilahan Polda Sumsel, dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Serta didampingi Staf Ahli Sumsel Tubagus Sunarseno, Kadin Pertanian Sepala Hamdani serta Korporasi petani OKU Timur, dilaksanakan di Aula Polres OKU Timur, Jum’at (28/01/2022).

Pelatihan ini dihadiri Bhabinkamtibmas se-OKU Timur yang rencana penanamannya akan dihadiri langsung Kapolda Sumsel pada hari Senin (31/01/2022) dilahan Polda Sumsel di asrama Polres OKU Timur.

Kabid Dinas Ketahanan Pangan Sumsel Tuti Murti, S.P., M.Si., mengatakan Polri harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah karena merujuk Peraturan Pemerintah yang terdapat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kapolres OKU Timur Melalui Kabag Op Polres OKU Timur mengatakan Lahan yang digunakan penanaman tanaman jagung seluas 1 hektar sudah siap dan berterimakasih sudah dibantu Bapak Bupati OKU Timur untuk pembuatan pagarnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur menyampaikan, “Pemerintah kabupaten siap membantu mensukseskan dan megoptimalkan persiapan pelaksanaan penanaman jagung serta mempersiapkan aparat Polisi Pamong Praja bisa dilibatkan dalam kegiatan Bhabinkamtibmas, karena itu adalah tugasnya Sat Pol PP,” pungkasnya.