Detak-Palembang.com — Muara Dua , Perayaan HUT Pramuka Ke 61 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2022 dilaksanakan di Danau Ranau, Desa Banding Agung, OKU Selatan (4/9/2022)

Inspektur Upacara HUT Pramuka ke 61 Kwarda Sumsel dipimpin langsung oleh Kamabida Sumsel, Herman Deru.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, SH. mendapatkan penghargaan Darma Bakti yang langsung disematkan oleh Kamabida Sumsel.

Jumlah penerima tanda penghargaan berjumlah 90 orang, Andalan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota sebanyak 5 orang. 1 orang andalan mendapatkan Melati, 1 orang Darma bakti, 4 Pancawarsa. 

Kwartir Cabang Gerakan juga mendapatkan penghargaan peringkat ke 2 berupa Kontingen terbanyak Jambore Nasional XI 2022 yang mewakili Kwarda Sumsel dan peringkat ke 2 penghargaan Akreditasi Gudep

Peringatan HUT Pramuka Ke 61 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Tahun 2022 dimeriahkan dengan atraksi Drumband Gudep Pramuka OKU Selatan, atraksi Semaphore.

Ketua Kwarcab Palembang, Fitrianti Agustinda yang juga Wakil Wali Kota Palembang, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan Kwartir Daerah Sumatra Selatan

“Terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya,” ucap Fitrianti Agustinda.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Selatan ini berkesempatan sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengatakan pramuka harus mengembalikan nilai-nilai pramuka yang telah hilang dan meminta para pembina untuk mengembalikan citra pramuka.

“Jadikan pramuka sebagai pandu. Kita hidupkan kembali pramuka ini karena bangsa ini membutuhkan kalian,” ucap Deru. (*)