Detak-Palembang.com PALEMBANG- Paslon nomor urut 1 Panca – Ardani menyatakan kemenangan pada pemilihan Bupati Ogan Ilir (OI) periode 2021 -2026.

Hal itu berdasarkan rekapitulasi suara sementara Kabupaten Ogan Ilir (OI). Panca – Ardani mendapatkan 121.196 suara dan prestasi 64 %. Sedangkan Paslon nomor urut 2 Ilyas – Endang mengantongi 68.012 suara dan prestasi 36 %. Rekapitulasi itu ditotalkan dari suara yang telah masuk sebesar 81,12.

“Kita nyatakan kemenangan hari ini! Terimakasih kepada semua relawan dan pendukung Panca – Ardani,”kata Ketua Tim Pemenangan Ahmad Wazir Noviandi Rabu,(9/12/2020).

Kakak kandung Panca atau lebih dikenal warga OI dengan nama Ovi, itu kemudian mengeluarkan air mata. Dia menangis di hadapan puluhan pendukung saat dia mengumumkan kemenangan Panca – Ardani.

“Saya terharu, air mata ini tanda kebanggaan. Perjuangan berat membuahkan hasil. Namun saja juga akan menjadi pengingat adik saya. Apa yang dia telah janjikan kepada warga harus ditepati,”ucapnya

Selanjut Panca pun memberikan kata sambutan. Dia mengucapkan rasa terimakasih kepada ayahnya Mawardi Yahya. Katanya kesempatan bisa maju menjadi Bupati Ogan Ilir sesuai dengan arahan beliau.

“Saya maju sebagai Bupati dari keluarga karena ayah memilih untuk wakili keluarga besar. Kalau tidak diberikan kesempatan mungkin hari ini tidak terjadi. Terimakasih kepada Mawardi Yahya,”ucapnya

Dia juga berterima kasih kepada kakak kandung Ahmad Wazir Noviandi. Sebagai panglima perang kemenangan berhasil membuatnya menang Pilkada.

“Dari desa ke desa kemana saja kakak saya yang ikut membantu. Dia yang membimbing saya dalam masa kampanye dan selalu mengingatkan untuk tetap memegang janji. Kalau ada janji saya yang belum saya tunaikan nantinya tolong diingatkan,”pungkasnya