Detak-Palembang.com – Palembang , Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (PERTIKARANAS)  IV Tahun 2022 yang berlangsung dari Tgl 13 November 2022 hari ini (18/11) secara resmi ditutup.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya saat menyampaikan sambutan mengatakan Rangkaian Kegiatan  PERTIKARANAS IV Tahun 2022 Sumsel telah memberikan manfaat dan pelajaran baik secara pribadi, organisasi, maupun Gerakan Pramuka itu sendiri dan dikalangan  masyarakat. (Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Jum’at 18/11/2022)

” Pemprov Sumsel telah mndapat pelajaran selama menjadi tuan rumah, karena  PERTIKARANAS merupakan wadah yang  mampu menampung kebersamaan dalam Bhineka Tunggal Ika tanpa membedakan budaya, adat dan agama. Sikap seperti  ini perlu didukung dan dikembangkan dalam setiap gerakan pramuka dalam menciptakan insan yg berkarakter” ujar MY.

“PERTIKARANAS IV, tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi sukses dalam  membina dan memberdayakan masyarakat.  Berdampak pada ekonomi bagi masyarakat sekitar, menggerakkan roda perekonomian  usaha mikro dan menengah setelah Pandemi COVID-19. Terimakasih kepada seluruh pihak terkait baik di Pusat maupun Daerah” tutup MY.

Ketua Kwartir Nasional diwakili Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka selaku Pembina Upacara, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar mengatakan dengan telah selesainya PERTIKARANAS IV TAHUN 2022 di Sumsel, menjadikan para Pramuka mendapat pengalaman , pengetahuan dan wawasan baru. Sebagaonsarana pelatihan dan pembelajaran bagi kader agar tangguh dan berwawasan.
.
“Dan tak kalah penting, seperti yang dikatakan Kamabida Gerakan Pramuka Sumsel, H. Herman Deru, Perkemahan iini sebagai bagian menyambut bonus Demografi 30 tahun mendatang untuk dapat mempersiapkan generasi yg cepat tanggap menghadapi tantangan” ujar Bachtiar.

Turut hadir Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka, Kapolda Sumsel Irjenpol A. Rachmad Wibowo, S. IK, ImKetua Kwarda Daerah Sumsel Riza Pahlevi, Forkopimda Sumsel, Para Kepala OPD Prov Sumsel.