Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) membuka kegiatan Pekan Adat Sumatera Selatan 2022 dan Sriwijaya Travel Fair 2022 di Main Atrium PTC Mall Palembang. Jum’at, 5/8/2022

Kegiatan pekan adat sendiri diikuti oleh Kab/Kota Se Sumsel yang diselenggarakan dari tanggal 5 s/d 7 agustus 2022.

Melalui kesempatan tersebut MY berharap semoga dengan diadakannya Pekan Adat Sumsel 2022, maka keberagaman adat istiadat dan budaya yang dimiliki Sumsel dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Sumatera Selatan sendiri.

“Semoga kegiatan ini nantinya dapat menarik para wisatawan untuk dapat hadir ke Sumsel, untuk melihat secara langsung keberagaman adat istiadat yang dimiliki oleh Sumatera Selatan”, ucapnya.

MY juga mengatakan bahwa di setiap daerah di Sumsel, mereka memiliki adat istiadat masing – masing yang begitu beragam, akan tetapi hal tersebut tidak membuat Sumsel terpecah belah. “Dan ini merupakan bukti bahwa Sumsel adalah daerah yang dapat menerima perbedaan kebudayaan dan adat istiadat itu sendiri”, ungkap MY.

MY juga menjelaskan bahwa adat istiadat yang diwariskan oleh para leluhur tentunya memiliki tujuan yang baik. Seperti untuk menjalin tali silahturahmi dan menjaga kerukunan ditengah masyarakat. Maka dari itu MY berharap agar adat istiadat yang ada untuk dapat dilestarikan dan dibudayakan ditengah masyarakat sumsel.

Turut hadir Kabid Humas Polda Sumsel , AKBP Supriadi, Para Pemuka Adat dan Ketua Lembaga Adat Sumsel dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel