Detak-Palembang.com. – Palembang , Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (MY) mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menghadiri sekaligus menutup Musyawarah Kerja Nasional, Rapat Kerja Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tahun 2022. (Jakabaring, Minggu 27/11 /2022)

“PPDI menurut saya yg paling dekat dengan rakyat Indonesia, kalian yang paling tahu, kalian yang merasakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa”, ucap Prabowo saat memberikan sambutan.

Ia juga menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya akan sumber daya alam dan berbagai sektor lainnya, seperti wilayah yang sangat luas dengan jumlah penduduk yang banyak. Hal tersebut, akan menjadi kesuksesan Indonesia dimasa depan yang akan mampu bersaing dengan negara maju lainnya.

Ia menambahkan jika Indonesia ingin menjadi negara adikuasa, maka harus memiliki tujuh unsur yaitu Geografi, Demografi, Sumber Daya Alam, Ekonomi, Politik, Militer dan Psikologi.

“Kita membutuhkan kekuatan militer yang kuat untuk menjaga kekayaan kita Indonesia. Kita harus mengeluarkan biaya dalam merealisasikannya agar kekayaan Indonesia dapat terjaga dari pada para penjarah yang menginginkan kekayaan tersebut”, ungkapnya.

Sementara itu, Wagub Mawardi menyuarakan apa yang menjadi keresahan dari para anggota PPDI terkait dengan banyaknya Kepala Desa terpilih yang semena – mena mengganti perangkat desa, ia berharap agar regulasi terkait permasalahan tersebut dapat dibenahi agar para perangkat desa mendapatkan kejelasan status dan kesejahteraan.

Selain itu MY juga berharap semoga dengan adanya pertemuan PPDI se – Indonesia dapat mengeluarkan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi organisasi yang akan memberikan kesejahteraan kepada perangkat desa itu sendiri.

Turut hadir Anggota DPR RI, Sugiono, Prasetio Hadi, dan Siti Nurizka Puteri Jaya, Staff Khusus Bid. Kersalem, Marsda TNI Purn Banlmbang Eko, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MH, Ketua Umum Pengurus Pusat PPDI, Moh Tahril, S.Pd dan Para Ketua PPDI Kab/Kota se – Indonesia.