Detak-Palembang.com – Kecelakaan mobil Avanza yang dikendarai seorang oknum ASN Pemprov Sumsel yang terjadi di Jalan DI Panjaitan, Plaju tepatnya di samping Lorong Sukamaju, Senin (14/2/2022) pukul 12.00 WIB disebabkan karena mobil mengalami pecah ban.

Hingga akhirnya menyebabkan tidak bisa dikendalikan dan menabrak pengendara motor, kios Pertamini dan Pagar rumah dipinggir jalan. Kondisi mobil sendiri mengalami penyok bagian depan sebelah kanan akibat benturan tabrakan.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arsikakkum, mengatakan dari kejadian ini dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka.

Dijelaskannya Kejadian diawali pada saat mobil Avanza BG 1091 IE yang dikendarai Mulyani datang dari arah Jalan Ahmad Yani menuju simpang Kayu Agung, lalu setiba di lokasi kejadian tiba – tiba saja ban mobil bagian depan sebelah kanan mengalami pecah ban.

“Saat itu juga pengemudi panik dan kaget, kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak pasutri yang berboncengan sepeda motor,” kata Iptu Arsikakkum.

Menurutnya, Pasutri itu diketahui identitas bernama Wahid (57) dan Subaiti (57) warga Jalan Banten. Akibat peristiwa itu, Wahid mengalami luka lecet sedangkan sang istri mengalami patah kaki kanannya.

“Korban Subaiti sempat dilarikan ke rumah sakit Pertamina, kemudian dirujuk ke RS AK Gani untuk menjalani operasi,” jelasnya.

Masih katanya, Selain menabrak pengendara sepeda motor, mobil Avanza tersebut menabrak sebuah Pertamini di lokasi dan akhirnya menghantam pagar rumah seorang warga hingga roboh.

“Pengemudi mobil Avanza saat itu hendak pulang ke rumahnya di Jalan DI Panjaitan Gang Kaleng,”pungkasnya