Detakpalembang.com – Lahat , Senin 03 Oktober 2022, berjalan lancar pada Kegiatan Jangka Pendek yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Peduli Untuk Rakyat (GEMPUR) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Hal tersebut sangat menjadi perhatian, bahwa Masyarakat harus mengetahui LSM adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yg sangat benar jika Kita sebut dengan Swadaya atau Penghubung Masyarakat dalam menangani hal apapun.

Apalagi untuk berbuat Sosial keasyarakat tentunya Pihak Pemerintah pun dapat bergegas dan membantu dari Kegiatan ini guna menghentikan atau pencegahan Penyakit yang Akhir – akhir ini banyak sekali di derita Warga atau Masyarakat karena Demam Ber- Darah (DBD).

Kebenaran dan tepat pada Pusat di Pemukiman Padat yang harus di perhatikan, pada Pelaksanaan FOGGING telah selesai terdapat di Tiga (3) yaitu Pasar Lama, Talang Jawa dan Pasar Bawah.

Dalam Waktu yang sesingkat ini Anggota LSM GEMPUR dengan serentak memandu secara Teknis pada Alat Penyemprotan atau Fasilitas yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan dan didampingi beberapa Staf dan Operator Alat FOGGING guna untuk membunuh jentik Nyamuk yang bakal jadi Penyakit.

Populasi Jentik Nyamuk sangatlah cepat dan Pesat jika tidak dilakukan Pemusnahan melalui Penyemprotan FOGGING akan semakin bertambah banyak Nyamuk dan bahkan Penderita yang menjangkit Penyakit DBD pun kemungkinan pun sangat banyak.

Robi Lian selaku Sekretaris LSM GEMPUR beserta Anggota telah mendapat Informasi dari Pihak RSUD Kabupaten Lahat Kasus Penyakit Demam Ber- Darah (DBD) sekarang ada 114 Penderita/yang menjadi Pasien yang sudah ditangani oleh Pihak Rumah Sakit.

” Melihat dan Mendengar Kabar tersebut maka dari pada itu sangatlah penting jika Kita langsung melakukan Tindakan Positif seperti FOGGINg yang Kita Lakukan sekarang ini ,” ujar Robi Lian Sekretaris LSM GEMPUR.

Walaupun Kegiatan dan Tindakan sederhana namun itu justru sangat berharga oleh karena bermaksud menghindarkan Penyakit yang berbahaya seperti Demam Ber- Darah (DBD).

” Rasa Bangga dan Bersyukur Kami sebagai LSM GEMPUR tetap dan terus kompak bisa melaksanakan Kegiatan yang bertujuan untuk Sosial ke Masyarakat ,” Pengurus LSM Dadang Sumarlan.

Sebagai Ketua LSM GEMPUR Dahnil Inson Cepat, Aksi, Tanggap (CAT) ketika melakukan dan melaksanakan Kegiatan yang Sifatnya membantu sangat lah Penting.

” Kita sebagai LSM GEMPUR mesti Peka dan Sensitif harus Benar – benar Kita memperhatikan Rakyat/Masyarakat yang butuh dan sangat berharap dengan Bantuan ,” ujar Ketua LSM GEMPUR Dahnil Inson. Kamis(06/10).

Dari Dinas Kesehatan itu Sendiri Perwakilannya Ade sebagai Danru atau Pemandu dari beberapa Operator FOGGING yang saat itu bekerjasama dengan Pihak LSM GEMPUR.

” Mengapresiasikan Kekompakan Gerakan dan Gebrakan LSM GEMPUR ini sangat lah Peduli ,” ujar Koordinator FOGGING dari Dinas Kesehatan Ade.

Kekompakan LSM GEMPUR dapat merubah Paradigma Masyakarat berpikir yang Positif, Semoga apa yang dilakukan adalah suatu perbuatan dan Solusi Nada Saran Masyakarat yang telah mengucapakan Terima Kasih pada LSM GEMPUR.

Semoga ke depannya lebih Peduli dan Selalu membantu Pihak yang lemah.

Laporan : Anas