Detak – Palembang.com – Lahat, Pembukaan Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat, bertempat di Aula SMP N 1 Lahat Selatan Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Pengelolaan yang baik dan bersekenambungan disamping itu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Satuan Organisasi Profesi yang merupakan Mitra Strategis bagi Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Lahat.

” Hal ini dibuktikan dengan Ikrar Profesi Organisasi PGRI, yang selalu berikhtiar membantu Pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), melalui Pendidikan Para Guru, Para Anggota PGRI Bidang Pengelola mengabdikan Dirinya melalui Tugas Profesi Membimbing, Mendidik, dan Melatih Peserta Didik untuk mendapatkan Tempat Pendidikan secara Optimal ,” sambutan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH. Sabtu(15/10).

Pengabdian inilah yang merupakan Aset Besar Pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, bertakwa, Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Dan Berilmu, Berbudi Pekerti, yang lurus diKesempatan yang baik ini Saya Berpesan kepada Seluruh Pengurus PGRI Kabupaten dari Cabang sampai Ranting, agar Saudara – saudari bisa bersatu padu Solid, menjunjung Tinggi Tingkat Guru secara Bersama – sama terus berjuang, mengupdate Diri, Komitmen meningkatkan Kualitas Pengabdian Kepada Peserta Didik dan Masyarakat sesuai dengan Diri PGRI sebagai Organisasi Perjuangan ,” pesannya.

Diatur dalam Aturan Anggaran Dalam Rumah Tangga PGRI Kegiatan Proyeksi yang dilaksanakan pada Hari ini adalah Agenda Penting yang merupakan Kebutuhan keberlangsungan PGRI.

” Keberlangsungan PGRI diharapkan serta berperan aktif untuk Diskusi mengenai Isu – isu penting terkait Keberadaan Guru, hasil Diskusi dijadikan Rekomendasi yang digunakan sebagai Pedoman bagi Seluruhnya dan Anggotanya untuk Bersama – sama menjalankan sesuai dengan Tugas Organisasi ,” tambahnya.

Saya Selaku Bupati Lahat, mengucapkan Selamat Mengikuti Konferensi dan Semoga Konferensi Kabupaten Lahat Tahun 2022, berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

” Setiap Tahun dimulai Tahun Depan nanti kedepannya akan di kasih baju 1 Stel untuk Sragamnya, Intruksi untuk Kepala Dinas baginyang Guru baru nanti Tahun ini atau Akhir Tahun ini Bapak Bupati meminta Setiap Guru Minimal 2 Bawa Pohon, untuk ditanam Di Sekolah, karena bagus akan Rindang kalau Kepala Sekolahnya boleh bawa 5 Batang untuk Kepala Dinas tolong di catat bagi Siapa yang tidak membawa Batang Pohonnya ,” Intruksi dari Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Karena di Kabupaten Lahat banyak sekali Tanaman Sawit, dan Batubara maka Cuacanya akan menjadi Panas, jadi Siapa lagi yang mau Menjaga Kabupaten Lahat ini kalau Kita bukan Kita Sendiri.

” Dengan Kesatuan, Kekompakan, Kita bisa Gotong Royong untuk menanam Pohon bersama, ada Kita Kerjasama dengan Pihak UNSRI dan Universitas – universitas lain terus menimba Ilmu Setinggi mungkin, dengan Mengucapkan ” Bismillahhirrohmannirrohim ” Konferensi PGRI Kabupaten Lahat, Tahun 2022 di Buka secara Resmi Terima Kasih Sukses Selalu ,” tutupnya.

Dilanjutkan dengan Foto Bersama Anggota PGRI dan setelah Keluar dari Aula berfoto bersama Anak – anak SMP N 1 Lahat Selatan.

Pembukaan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Lahat di Buka oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH., Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Drs. H. Suhirdin MM., Ketua PGRI Sum – Sel A. Zulianto S.Pd., MM., Ketua PGRI Kab.lahat Sukaryo M.Pd., Kaban Kesbangpol H. Surya Desman SIP., MM., Kadis Sosial Ekman Mulyadi S.Sos., Kepala Bappeda Feri Yansyah Eka Putra ST., MM., Kalak BPBD Drs. H. Ali Afandi., Rudi Darma Setiawan SE., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

(Anas)