Detak-Palembang.com – Palembang , Melalui agenda audiensi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang Ratu Dewa di Ruang Rapat II Sekretariat Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang sampaikan kesiapannya jelang Pemilu 2024.

Bahkan, KPU kota Palembang juga meminta kepada Sekda untuk dapat turut membantu kesuksesn Pemilu 2024 dalam mensosialisasikan setiap kegiatan-kegiatan di Kecamatan ataupun Kelurahan terkait data kematian waga kota Palembang.

“Saat ini kami sedang persiapkan kegiatan sosialisasi-sosialisasi dalam hal ini Kesbangpol. Tadi kami meminta kepada bapak Sekda selaku Sekretaris Daerah kota Palembang untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan di Kecamatan dan Kelurahan terkait dengan data kematian warga Palembang,” kata Ketua KPU kota Palembang, Syawaludin, S.H.I. Selasa, 6 September 2022.

Masih disampaikannya, bahwa KPU kota Palembang juha mengharapkan seluruh warga kota Palembang untuk melakukan pembuatan akta kematian bagi keluarganya di wilayah masing-masing.

“Biar nantinya kami KPU kota Palembang bisa menyisir dan bekerjasama dengan dukcapil untuk menghapus warga-warga yang memang sudah meninggal,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya juga telah melaksanakan verifikasi administrasi Partai Politik indikasi ganda.

“Alhamdulillah di jam 23.59 sudah terlaksana sebagian dari partai, yang memang terindikasi ganda itu mendatangi keanggotaan hingga pukul 23.59 semalam. Itu untuk tahap verifikasi kegandaan,” tuturnya.

“Tetapi kalau untuk kegiatan verifikasi berkas Parpol ini terus berlanjut hingga ke Faktual sampai bulan Desember. Karena ini langsung ke KPU RI,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa menyambut baik kunjungan KPU kota Palembang tersebut serta menyampaikan dukungan dalam kesuksesan Pemilu 2024 nantinya. (Rils)