Detak-Palembang.com – Banyuasin, Terjadi kemacetan panjang puluhan kilometer jalan dari Palembang –Jambi maupun Sekayu-Palembang yang melintasi Kampung Meranjat Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Banyuasin, akibat Lakalantas yang melibatkan mobil truk puso bermuatan sawit dan truk puso mobil box

Peristiwa itu terjadi Minggu, 31 Januari 2021 sekira pukul 07.30 wib di jalan Palembang-Jambi KM 64 kampung meranjat Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Banyuasin.

“Kami sudah menunggu 4 jam disini, jalannya macet puluhan kilometer,” keluh Anto, sopir mobil yang hendak pergi ke Palembang.

Dia berharap, Pemerintah Banyuasin dan Polres Banyuasin lebih sigap mengatasi kemacetan terebut. Sebab, hal ini merugikan para pengguna jalan karena menyita waktu dan tidak tepat waktu sampai tujuan.
“Saya berharap, pemerintah bisa mencarikan solusi agar tidak terjadi kemacetan yang berjam jam lamanya. Mirisnya, tidak ada petugas Satlantas Banyuasin yang bertugas mengurai kemacetan,” harapnya.

Sementara itu, informasi diterima wartawan di lapangan, lakalantas itu berawal, Yudi mengemudikan mobil Truk Fuso nopol BH 8847 HU melaju dari arah Jambi tujuan Palembang dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan di depannya.
Dia mengambil jalur kanan dari arah yang berlawanan dari Palembang tujuan Jambi, datang mobil truk Fuso box nopol B 9339 TEU dikemudian Sigit Arie Pratama.
Tak pelak, karena jarak terlalu dekat maka laka lantas tidak bisa dihindari lagi. Warga sekitar yang melihat hal itu, segera memberikan pertolongan pada kedua korban dengan membawa ke puskesmas Betung guna mendapatkan pengobatan tim medis. dikabarkan nyawa sopir truk puso yang bermuatan sawit tidak dapat tertolong lagi karena tergencet dalam kecelakan tersebut

Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Imanuhadi membenarkan adanya lakalantas tersebut. “Petugas sudah melakukan evakuasi mobil dan pengemudinya yang terlibat lakalantas,” ucapnya.