Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mahasiswi penguruan tinggi di Kota Palembang Fitriana (19) melaporkan kehilangan sepeda motor di kos Minggu,(18/8/2019)

Atas kejadian itu korban langsung melaporkannya ke sentral pelayanan kepolisian (SPKT) Polresta Palembang.

“Kejadiannya itu sekitar jam 2 malam pak. Karena saya sempat mendengar ada suara. Pas saya keluar kamar benar motor sudah hilang,”ucap sembari menangis

Menurutnya pelaku masuk ke rumah kosannya dengan cara merusak pintu dan gembok kosnya di Jalan Silaberanti Lorong Cempaka Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring. Lalu pelaku juga berhasil mengambil motor dengan keadaan terkunci stang.

Alhasil sepeda motor honda beat warna putih merah dengan nomor polisi (nopol) BG-5641-AAH terpaksa harus direlakannya. Setelah melapor ke kantor polisi dia pun harus segera pulang ke Musi Banyuasi (Muba) juga untuk melaporkan kepada kedua orang tuanya.

Kasat Reskrim Polresta Kompol Yon Edi Winara menuturkan daerah kos kosan memang kerap menjadi daerah empuk pelaku ke jahatan. Dia juga berharap agar menghindari pencurian sebaiknya mahasiswa mahasiswi tidak membawa barang barang yang sangat berharga.

“Laporan sudah kita terima dan akan kita kembangkan. Semoga pelakunya segera bisa kami lancak,”ujarnya (molem)