Detak-Palembang.com – Palembang – Sijago merah kali ini beraksi lagi terjadi di Pasar Cinde Palembang, saat tengah malam ada bebera kios yang hangus terbakar dengan total lebih dari 30 han lapak pedagang kue di pasar yang memiliki nilai-nilai sejarah yang juga termasuk bangunan cagar budaya ini hangus terbakar api.

“Benar, sekitar 1 blok kios lapak kayu, lapak jualan yang berada di pinggir jalan pasar itu ludes terbakar,” kata Ketua Relawan Pemadam Kebakaran Sumsel, Lendhi Hervanno. (27/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/11) sekitar pukul 23.00 WIB. Hingga saat ini, pukul 23.50 WIB kata Lendhi, tim pemadam yang masih berada di lokasi pasar yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang itu masih dilakukan pendinginan.

Menurut Lendhi, sekitar 10 unit Damkar telah diturunkan melakukan pemadaman di lokasi kios pasar yang dikenal warga Palembang tempat jualan berbagi macam kua khas Palembang itu.

“Sekitar 10 Unit Mobil Pemadam, yang jelas dari Pos Merdeka, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 sama Kemuning turun,” katanya.

Menurut Lendhi, hingga sejauh ini belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Juga kerugian materi belum dapat ditaksir “Alhamdulillah kalau korban jiwa sepertinya tidak ada,” ungkapnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan penyebab kebakaran hebat tersebut. Saat ini, katanya, api di lokasi tersebut sudah padam dan sudah dipasangi garis polisi.

“Sudah dilakukan tindakan pemadaman, apinya juga sudah padam. Sudah juga kita pasang garis polisi dan akan kita selidiki Penyebab terjadi kebakaran , mengingat lokasi yang saat ini minim penerangan penyelidikan mendalam akan dilakukan besok,” kata Ngajib, Saat dikonfirmasi terpisah.