Detak-Palembang.com – Palembang , Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Ir. H. Akhmad Bastari, ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng. beserta jajaran dan stakeholder terkait mengikuti Rapat Presentasi Rencana Kegiatan Program Pengendalian Banjir/Genangan di Wilayah Jalan Lebak Murni dan Jalan Pangeran Ayin dan sekitarnya di Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang.

Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Hibah Lahan/Tanah Bidang untuk Pembangunan Kolam Retensi dan pembangunan saluran air/drainase di Ruang Rapat Dinas PUPR Kota Palembang.

Pemilik lahan tersebut diantaranya PT. Tunas Visi Pratama a.n. Bapak Tony Buntara Lian Jalan Lebak Murni Perumahan The Green Catleya Garden dengan luas bidang tanah 4016 m2, Bapak Fernando Irawan warga Perum Sako Land Jalan Pangeran Ayin dengan luas bidang tanah 360 m2, Bapak Futono warga Perum Cahaya Resort Jalan Pangeran Ayin dengan luas bidang tanah 360 m2, Bapak Syamsu/Divo warga Perum BSD Jalan Lebak Murni dengan luas bidang tanah 280 m2 dengan total keseluruhan luas lahan 5030 m2.

Pemilik lahan menjamin bahwa lahan yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Palembang bebas dari sengketa dalam bentuk apapun dan tidak menjadi objek perjanjian dengan pihak lain. Sebagai tindak lanjut penyerahan lahan, pemilik lahan menyerahkan dokumen kepemilikan dan pelepasan hak atas lahan yang dihibahkan kepada Pemerintah Kota Palembang