#Buka Puasa Bersama Pengurus ADO Sumsel

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ditengah padatnya jadwal sebagai pemimpin daerah, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan diri untuk menghadiri buka puasa bersama para pengurus DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, Senin (18/4).

Ditemani Danis cucunya, Gubernur Herman Deru datang dengan mengendarai sepeda motor di Sekretariat ADO Sumsel di Jalan Hoki Kampus Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Menurut Herman Deru, kehadirannya tersebut merupakan ucapan rasa terima kasih terhadap ADO Sumsel. Dimana sebagai wadah bagi para driver ojek online, ADO Sumsel terus berupaya untuk kesejahteraan anggotanya.

“Kehadiran saya ini sebagai ucapan terima kasih karena ADO Sumsel telah menjadi wadah bagi pengemudi ojek online di Sumsel ini. Dengan adanya ADO ini, para pengemudi ojek online bisa tetap tangguh dan tumbuh di kondisi apapun,” kata Herman Deru.

Ketangguhan itu juga terlihat saat pandemi covid 19 yang terjadi dalam dua tahun belakangan. Dimana guncangan ekonomi juga terjadi di Sumsel. Namun, pengemudi ojek online tetap mampu bertahan hingga saat ini.

“Semua sektor merasakan dampak pandemi ini. Termasuk ojek online ini. Banyak yang tumbang akibat pandemi, tapi ojek online membuktikan mampu tangguh dan tetap tumbuh sampai hari ini,” terangnya.

Tangguhnya ojek online menghadapi pandemi tersebut juga tak lepas dari peran ADO Sumsel sebagai organisasi bagi para pengemudi ojek online.

“ADO Sumsel terus mengupayakan kesejahteraan anggotanya. Kesolidan orang-orang di dalam ADO Sumsel ini menjadikan driver ojek online tetap bisa berdiri di tengah pandemi,” ujarnya.

Sebab itulah, Herman Deru meminta agar profesi pengemudi ojek online jangan dijadikan sebagai pilihan terakhir.

“Driver online ini merupakan profesi mulia dan jangan dijadikan pilihan terakhir. Bahkan bila perlu harus terus dikembangkan,” paparnya.

Dia juga memberikan apresiasi karena ojek online  sudah berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. 

“Masyarakat yang tadinya tercatat sebagai pengguran kini sudah bisa mencari nafkah denngan bergabung menjadi driver online,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga memberikan bantuan berupa beras kepada ribuan anggota ADO Sumsel. Hal itu sebagai bentuk perhatiannya sebagai pemimpin daerah.

Selain itu, dia juga memberikan satu unit mobil operasional untuk URC ADO Sumsel. Mobil tersebut sejatinya akan digunakan untuk membantu driver online yang memiliki kendala di jalanan.

Sementara itu, Ketua ADO Sumsel Asrul Indrawan mengapresiasi bantuan yang diberikan Gubernur Herman Deru. Maka tak heran, Asrul dan ribuan anggotanya menobatkan Gubernur Herman Deru sebagai Bapak Driver Online Sumsel.

“Pak Gubernur inibmemang bapak driver online Sumsel. Belia terus memberikan bantuannya kepada ADO Sumsel,” katanya.

Bahkan, Lanjut Asrul, Gubernur Herman Deru juga mendorong driver online di Sumsel untuk terus berkembang. Salah satunya dengan memanfaatkan KURdi Bank Sumsel Babel.

“Alhamdulillah beberapa teman-teman di ADO Sumsel sudah memanfaatkan KUR tersebut. Ini merupakan bentuk dorongan dari pak Gubernur agar masyarakat bisa berkembang,” pungkasnya.*