Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com – Banjir hebat yang melanda Kelurahan Siring Agung dan Demang Lebar Daun di Kecamatan IB I segera akan di atasi Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo. Dia berjanji akan segera menindaklanjutinya.

“Saya akan segera menindaklanjutinya,”kata Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo kepada Detak-Palembang.com saat dikonfirmasi di rumah dinasnya Jalan Tasik, Selasa (26/7/22).

Diberitakan sebelumnya dua kompleks perumahan elit di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I belakang Griya Agung, terendam hingga menjadi bak kolam.

Saat dikonfirmasi Ketua Rukun Tetangga (RT) Winandar mengatakan, penyebab persoalan banjir di wilayah Kelurahan Demang lebar daun pernah di kunjungi oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda pada tahun lalu .

Wawako disebutkan mengunjungi Sekolah Harapan Palembang di jalan Soekarno Hatta, Siring Agung, Kecamatan IB I. . Yang menjadi penyebab banjir di sebagian Kel demang lebar daun dan kel siring agung .

Dilanjutkannya, dari hasil pantauan Wawako Sekolah Harapan Palembang di jalan Soekarno Hatta, Siring Agung, Kecamatan IB I itulah menjadi faktor penyebabnya.

“Karena bangunan gedung itu khususunya lahan parkir menimbun aliran anak sungai Sekanak Lambidaro. Akhirnya genangan air menuju sungai itu hilang jadi melimpah ke kelurahan Siring Agung dan Demang Lebar Daun,”ucapnya lagi

Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tegas dalam persoalan ini. Apa lagi sebelumnya juga sudah di pantau dan penyebabnya juga sudah diketahui.

“Saya sebagai ketua RT hanya menyampaikan keluhannya warga. Semoga Pemkot Palembang tegas menindaklanjuti masalah ini,”pungkasnya

Saat hujan ini penampakan dua kompleks di belakang Istana Gubernur Sumsel

Diberitakan sebelumnya miris bertitel kompleks elit, lokasi pun tepat di belakang Griya Agung Istana Gubernur Sumsel ternyata kondisinya berbanding terbalik.

Hari ini Kamis, (14/7/22) hujan yang cukup deras mengguyur kota Palembang , berdampak juga pada dua komplek elit di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Hujan mengguyur selama satu jam membuat dua komplek elit itu jadi danau. Kondisi itu ternyata sudah dialami warga sekitar bertahun-tahun lamanya.