Sungai Sekanak Lambidaro

Detak-Palembang.com – Festival Sungai Sekanak Lambidaro dipastikan mega dengan tampilan 5000 lampu khsusnya malam hari yang akan digelar pada tanggal 5 – 6 Februari 2022 nanti.

Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas PRKP Palembang, Affan Prapanca mengatakan, pihaknya telah memasang 5000 lampu warna-warni di kawasan wisata Sekanak Lambidaro.

“Tujuannya mempercantik tata lighting pada saat malam hari, sehingga festival ini dapat berjalan dengan sangat meriah,” kata , Jumat (4/2/2022). 

Festival Sungai Sekanak Lambidaro disebutkannya Alan diisi beragam event mulai dari budaya, pariwisata, kuliner hingga menanam pohon. 

Dijelaskannya, pemasangan 5000 lampu warna -warni ini dilakukan di sepanjang 100 meter area taman Sungai Sekanak-Lambidaro.

“Dari sisi lighting, sesuai arahan Pak Wali Kota kita mencoba menata dan menghias membuat dua macam lampu hias, dan juga lampu sorot guna mempercantik tempat ini terutama malam hari,”jelasnya 

Ada sebanyak 5000 lampu hias warna -warni ini yang akan bergelombang sesuai dengan bentuk tiangnya.

“Ini namanya konten iron ornamen atau air terjun besi. Ini memang bagus saat malam hari. Jadi, seolah-olah seperti air terjun menari, ada gelombangnya,” jelasnya

Diakuinya untuk kreasi lampu hias pihaknya turut menggandeng pihak ketiga yang disewa selama satu minggu.

Selain itu, PRKP juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui CSR untuk satu lagi lampu, yakni big tree ornamen.

“Jadi disini ada dua lampu. Yakni air terjun besi dan big tree ornamen yang akan juga akan sangat indah saat malam hari,”tuturnya

Dia melanjutkan, ke depan pihaknya, akan menggandeng pihak ketiga atau BUMN, BUMD untuk membangun lampu hias semacam ini.

“Karena anggarannya cukup besar untuk membangun lampu hias seperti ini, senilai Rp 700 hingga Rp 800 juta. Namun, kita akan upayakan, setelah Festival, kegiatan akan ada lampu hias seperti ini.”ucapnya

Selain lampu hias, Dinas PRKP juga melakukan pengecatan di bangunan rumah susun sehingga terlihat menarik dan bersih.