Paket sembako murah seharga Rp 20.000 warga sudah mendapatkan 3 produk, beras, gula dan minyak

Detak-Palembang.com – Lahat. , Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turun membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan pasar murah ke seluruh wilayah Kabupaten Kota di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Pada kesempatan kali ini, melalui Relawan Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) pasar murah diadakan di Jalan Lintas Tanjung Payang II, Dusun Mayan Serumpun, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Pasar Murah Yayang Saputra menyampaikan kegiatan pasar ini menyediakan paket sembako dengan 3 produk yaitu beras sebanyak 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak sayur 1 liter.

“Paket sembako murah seharga Rp 20.000 warga sudah mendapatkan 3 produk, beras, gula dan minyak. Jika dipasar biasa harga minyak 1 liter saja udah Rp. 18.000. Jadi warga sangat terbantu sekali,” ujar Yayang, Selasa (17/1/2023).

Yayang menambahkan, program pasar murah ini juga dinilai tepat di tengah sejumlah harga kebutuhan naik, kehadiran bantuan ini tentu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Warga sini dan sekitarnya mengaku cukup teringan kan beban ekonominya,” papar Yayang.

Menurutnya, sosok Erick Thohir yang juga tokoh nasional asal Sumbagsel ini peka terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga menggalakkan program ini.

“Pak Erick ini cukup peka dengan kondisi warga. Untuk itu, berharap kegiatan ini bisa rutin diadakan, sebagaimana yang disampaikan warga,” ungkapnya.

Selain itu, warga juga mendoakan supaya Erick Thohir selalu diberikan kesehatan dan kelancaran saat menjalani tugas supaya dapat terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Bapak Erick Thohir sangat luar biasa, mudah-mudahan selalu sehat, amanah dan terus membantu masyarakat kecil,” harap Yayang.

Sementara itu, Ibu Rumah Tangga (IRT) Wini Puspita mengaku senang mendapatkan sembako murah dari Erick Thohir. Uang belanjanya kini bisa disimpan untuk membeli kebutuhan lain.

“Senang sekali, bersyukur ada pasar murah jadi bisa beli untuk belanja yang lain,” ucapnya.
Lanjut Wini, ke depan ia dan warga lainnya menyampaikan hal yang sama yaitu berharap kegiatan ini dapat terus rutin digelar.

“Pak Erick, mudah-mudahan acara ini bisa ada terus membantu masyarakat kecil, emak-emak disini membutuhkan sembako murah,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir karena secara nyata telah membantu masyarakat.
Wini mendoakan supaya Erick Thohir dapat menjadi pemimpin yang amanah ke depan,

“Semoga Bapak Erick Thohir dilimpahkan rezeki nya dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai dan terus mengabdi kepada masyarakat, serta menjadi pimpin yang amanah,” tukas Wini.