Detak-Palembng.com – Palembang , Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang akan menambah sejumlah fasilitas teknologi  di sekolah-sekolah.

Kepala Disdik Kota Palembang Ansori mengatakan penambahan fasilitas teknologi menjadi salah satu program prioritas bidang pendidikan pada 2023.

Kepala Disdik Kota Palembang Ansori

Selain penambahan fasilitas teknologi, Disdik Palembang juga mengutamakan ketersediaan fasilitas primer di lembaga pendidikan, meliputi sarana mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut Ansori, siswa SD yang sekarang mulai belajar komputer tidak mungkin bisa praktik jika fasilitas komputernya tidak tersedia.

“Sehingga pengadaan komputer jadi bagian program prioritas 2023,” kata Ansori, Selasa (1/11/2022).

Selanjutnya, pengadaan fasilitas lain yang perlu penambahan meliputi kelengkapan kursi, meja dan papan tulis hingga perbaikan gedung sekolah yang mulai bobrok tergerus zaman. 

“Banyak sekolah di Palembang ini sudah puluhan tahun dan belum mendapatkan renovasi dan ini menjadi PR,” kata Ansori.

Menurut Ansori, dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap, akan berdampak positif bagi siswa untuk belajar serta memberikan rasa nyaman kepada tenaga pendidik untuk mempermudah kegiatan ajar.

“Kegiatan belajar dan mengajar tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ditunjang fasilitas pendukung yang memadai,” demikian Ansori. (*)