Detak-Palembang.com – Palembang – Menara Jembatan Ampera Palembang, Sumatra Selatan direncanakan akan dirombak agar bisa menarik daya tarik wisatawan. Menara ikon utama kota pempek itu nantinya akan dijadikan tempat rekreasi.

Wacana tersebut disampaikan Direktur Bina Marga Hedy Rahadian saat berkunjung ke kota Palembang meninjau langsung kondisi terkini Jembatan Ampera, Minggu (27/2).

Jembatan Ampera memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi Masyarakat Sumsel khusus Palembang. Untuk itu, Hedy menyampaikan perlunya untuk dilakukan revitalisasi agar menjadi daya tarik wisatawan.

“Iya, itu diminta beliau (Hedy) untuk benahi itu (Menara Jembatan Ampera). Sebagai daya tarik wisatawan,” katanya.

Dia mengatakan, di atas menara Jembatan Ampera yang sudah lama tidak aktif atau tidak berfungsi itu, rencananya akan di manfaatkan menjadi tempat rekreasi.

“Wacananya ke depannya seperti itu, seperti resto segala macam. Artinya memang tempat rekreasi lah,” ungkapnya.

“Mungkin nanti akan dipasangkan lift. Jadi dari bawah untuk naik ke atas akan lebih mudah,” katanya.

Dia mengaku, terkait hal itu, saat ini BBPJN Sumsel Tengah mengkaji mekanisme seperti apa yang nantinya akan dilakukan dalam mewujudkan wacana tersebut.

“Ini kita sedang melakukan kajian kelayakan dan pengajuan. Nanti hasil akhirnya seperti apa akan kita sampaikan,” jelasnya.