Detak-Palembang.com – Palembang , Curah hujan yang terjadi sejak pagi, membuat beberapa wilayah tergenang. Seperti di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, tepatnya di depan POM Bensin Poligon, air meluap hingga mengenang di ruas jalan. 

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dengan sigap memeriksa saluran air yang mampet, Jumat pagi, (7/1/2022). 

Harnojoyo mengungkapkan, kondisi selokan yang penuh dan volume air yang terus meningkat menyebabkan aliran air meluap ke jalan. 

“Curah hujan yang meningkat drastis menjadi penyebab utama banjir akhir-akhir ini. Gerakan untuk antisipasi sudah dirutinkan oleh dinas terkait, tapi kita tetap harus waspada dan memantau secara berkala setiap titik-titik yang rawan banjir,” ujar orang nomor satu di Kota Palembang ini. 

Harnojoyo beserta jajaran mengungkapkan akan selalu memantau sejumlah titik rawan banjir yang ada di Kota Palembang secara berkala, terutama pasca hujan deras sebagai langkah awal antisipasi banjir yang meluas. 

“Koordinasi terus berjalan dan kami usahakan yang terbaik. Meski tidak instan, tapi akselerasi di banyak aspek telah jadi prioritas, terutama untuk antisipasi air yang meluap di musim penghujan ini,” tutupnya. (*)