Closing Ceremony berjalan spektakuler bertempat di venue Dayung JSC

Detak-Palembang.com – Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya selesai menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI dari tanggal 1 – 7 Juli 2022.

Malam ini Kamis (7/7/22) saat Opening Ceremony digelar secara meriah, penutupan di Closing Ceremony berjalan spektakuler bertempat di venue Dayung JSC.

Ketua Umum (Ketum) KORMI Nasional (KORMINAS) Hayono Isman memuji Closing Ceremony menyebutkan sangat spektakuler.

“Untuk pertamakali kita menyaksikan pelaksanaan FORNAS spektakuler di Jakabaring,”katanya

Dia mengaku, tak pernah menyaksikan penutupan FORNAS yang sudah-sudah seperti malam ini.

“Seharusnya penutupan itu biasanya dianggap bukan hal yang penting lagi. Tetapi kami disini dilihat terhormat tidak dianggap lagi olahraga kelas 2,”ucapnya

“Hormat kami kepada bapak gubernur dari kami semua dan induk organisasi KORMI (INORGA),”pungkasnya

Tarian dari gabungan INORGA

Sementara itu Menteri Olahraga (Menpora) diwakili Staff Ahli Samsudin juga menyebutkan hal serupa. Dia memberikan pujian gelaran terakhir FORNAS ke-VI Closing Ceremony FORNAS ke-VI Sumsel disebutnya sangat spektakuler.

Apa lagi Sumsel mendapatkan Rekor MURI dalam kategori penyelenggaraan event olahraga terbanyak dengan 12 ribu lebih pegiat dari 34 Provinsi se-Indonesia.

“Sumsel luar biasa penutupan yang sangat spektakuler,”katanya

Gubernur Sumsel Herman Deru resmi menutup pelaksanaan FORNAS

Selanjutnya Closing Ceremony FORNAS ke-VI resmi ditutup setelah Gubernur Sumsel Herman Deru melesatkan anak panah kepapan.

Setelah itu lesatan kembang api mewarnai langit gelap venue Dayung JSC membuat penonton berteriak histeris. Lalu diakhir juga menampilkan artis ibukota eks penyanyi band Samsons Bams dan band Wali.

“Saya bukan bangga dengan panggung megah baik saat pembukaan dan penutupan ini. Tetapi meriah itu melihat semua orang datang ke Palembang bukan hanya pegiat. Namun mereka datang secara mandiri bersama keluarga-keluarga nya,”kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan kata sambutan

Dia juga berterima kasih kepada publik Palembang yang juga antusias tinggi. Dia juga berterima kasih kepada pihak sponsor.

“Saya hanya bisa ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara ini,”pungkasnya

Klasemen Akhir Pertandingan FORNAS ke-VI

Tak hanya Sukses Pelaksanaan, Sumsel Juga Sukses Prestasi

Sementara itu berdasarkan Klasemen Akhir Pertandingan FORNAS ke-VI. Ternyata kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) sempat statis di hari pertama dan kedua berada di peringkat kedua.

Namun di jelang akhir meroket naik rangking ke posisi puncak dengan raihan 82 emas, 152 perak, 178 perunggu total 459 medali.

Sedangkan rangking running up yang selalu membayangi kontingen Sumsel adalah Jawa Barat (Jabar) meraih 82 emas, 83 perak, 90 perunggu total 255 medali.