Ini rumah orang tua yang dibakar anaknya sendiri

Detak-Palembang.com – Kesal tidak diberi uang oleh orang tuanya, Reza (25) nekat membakar rumah orang tuanya. Kejadian itu terjadi di Jalan KH Wahid hasyim, Lorong Syailendra, RT 05, RW 01, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, Senin (13/6/2022) malam.

Informasi yang dihimpun api membakar rumah semi permanen milik Sulaiman (57), berawal saat Reza meminta uang kepada ayahnya, di perumahan PNS Guru Di PT Ali, tetapi ayahnya pun tak memberikan uang lantaran sudah tahu peruntukan uang tersebut untuk membeli narkoba.

Karena tidak diberi uang membuat Reza kesal dan pulang ke rumahnya tempat kejadian perkara (TKP), lalu membakar rumah tersebut.

Diketahui pertama Reza membakar rumahnya dilantai bawah, dengan membakar baju dikamar tersebut sekitar pukul 23.30 WIB.

Dan Selang beberapa menit kemudian tepatnya pukul 23.45 WIB Reza kembali membakar rumahnya lantai dua. Kebakaran membesar tak terkendali pukul 12.00 WIB, dan menghanguskan lantai 2 rumahnya.

Kebakaran diketahui membuat warga heboh dan berhamburan keluar membantu memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan pukul 01.00 WIB, dibantu oleh petugas pemadam kebakaran (PBK).

“Anak itu sudah sering hendak membakar rumah, bukan yang pertama kalinya.karena diduga sudah kecanduan narkoba,” kata Zainal (57) tetangga sekitar.

Sementara, Kapolsek SU I, Kompol Ahmad Firdaus, membenarkan adanya kejadian kebakaran.

“Kebakaran ini terjadi lantaran ulah anak pemilik rumah,” ujarnya.