Proyeksi Sekanak Lambidaro masuk proses penebangan pohon

Detak-Palembang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali melakukan pengembangan sungai Sekanak Lambidaro. Nah, bagaimana update atau progresnya yang tengah berjalan.

Perwakilan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan) Pemkot Palembang Slamet mengatakan, progres lanjutan proyek Sungai Sekanak Lambidaro jilid 2 saat ini memasuki proses penebangan pohon.

“Agar proyek berjalan makanya kita lakukan penebangan pohon yang masuk dalam lokasi pembangunan,”katanya saat dibincangi di pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro, Rabu (22/6/22)

Namun dia mengaku tak semuanya di pangkas hanya pohon yang masuk dalam proyek. Pihaknya sadar tidak akan menghilangkan wilayah hijau di lokasi.

“Masih ada penghijauan di daerah Sungai ini nanti, karena kalau semua di tebas berarti akan jadi gersang Sungai ini,” ucapnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya Wali Kota Palembang mengatakan, usai penuntasan proyek Sungai Sekanak Lambidaro tahap pertama dengan panjang 2,5 Kilometer.

Selanjutnya Pemerintah Kota Palembang kembali melanjutkan proyek Sungai Sekanak Lambidaro jilid 2. Proyeksi tersebut dari Palembang Indah Mall (PIM) hingga ke kantor DPRD Sumsel.

“Minggu depan sudah mulai akan dikerjakan. Sekanak lambidaro dengan panjang diperkirakan 11 Kilometer ini baru kita tuntaskan kurang lebih 2,5 Kilometer. Dan ini akan dikerjakan kembali kurang lebih 1,2 Kilometer dari Ramayana hingga Simpang Lima DPRD Sumsel,” kata Harnojoyo, Senin (6/6/2022).

Dia berharap Sungai Sekanak Lambidaro berdampak bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Tentunya mulai dari pengendalian banjir, destinasi wisata hingga transportasi bagi masyarakat kota Palembang.