Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa menyatakan, pelaksanaan FORNAS dipastikan akan melibatkan warga Palembang.

Lantaran dia menilai semaraknya event olahraga bergensi se-Indonesia itu akan mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi warga Palembang.

“Kita usahakan nantinya aktifitas FORNAS ke-VI bulan Juli nanti akan dipusatkan di area yang ramai pemukiman warga,”katanya, Sabtu (25/6/22).

Menurut Ketua Pelaksana Panitia Pendukung FORNAS ke-VI Palembang ini, cara pihaknya akan turut memobilisasi massa dengan menurunkan siswa SD dan SMP.

Hal itu akan memancing warga Palembang turut serta dalam pelaksanaan FORNAS nantinya.

“Kita mengerahkan dari seluruh massa siswa SD SMP untuk support di tempat tertentu pusat pusat warga bukan yang jauh dari jangkauan,”jelasnya lagi

Dia sendiri mengaku telah mengantongi 50 an venue yang akan jadi tempat pertandingan FORNAS ke-VI di Palembang. Diakuinya dia sendiri telah bekerjasama dengan KORMI Palembang, KORMI Sumsel dan KORMI Pusat.

“Ada banyak venue sekitar 50 an kalau tidak salah. Tentunya lokasi-lokasi itu akan kita maksimalkan,”pungkasnya.

Dia sendiri berharap FORNAS ke-VI bisa mengembalikan atau menstabilkan perekonomian masyarakat Palembang. Lantaran akan banyak pengunjung dan para pegiat olahraga wisata se-Indonesia.