Dewan Pembina PGRI Sumsel dan menjabat Sekda Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com – Ratusan wali murid dari SMPN 22 yang kurang mampu mendapatkan santunan sembako dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel.

Sembako langsung diberikan oleh Ratu Dewa selaku Dewan Pembina PGRI Sumsel bersama Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto dalam agenda Bakti Sosial, di Halaman SMPN 22 Palembang, Kecamatan IB I, Kamis (9/6/22).

Usai membagikan sembako Ratu Dewa menceritakan kisahnya sewaktu kecil hingga menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang.

“Kunci saya menjadi Sekda Palembang bukan karna saya pintar dan rajin sekolah saja, tapi berkat doa dan ridho dari “emak” saya,” kata Dewa di hadanpan ratusan wali murid SMPN 22 Palembang.

Menurutnya, dengan seringnya berkomunikasi dengan anak dan orang tua terkaitan pendidikan itu bisa menjadikan ucapan, doa dan saran bisa terkabul.

“Waktu itu ada Sekda yang mewakili Wali Kota ke Desa saya, terus Bapak saya ngomong, “Iwan (panggilan kecil Ratu Dewa) kamu kelak mewakili Wali Kota (Sekda) seperti itu,” ungkapnya.

Dengan cerita itu, Dewa ingin menginspirasikan kepada wali murid untuk bisa mendoakan yang baik-baik terhadap anaknya. Ia juga menilai doa bisa menjadi kenyataan.

“Dari cerita saya tadi, bukan saya menjadi Sekdanya, melainkan kunci kesuksesan adalah doa dan ucapan baik dari orang ibu,” pungkasnya.