Jawab keresahan warga, Pemprov – Pemkot mulai melakukan pembangunan Flyover Sekip

Detak-Palembang.com – Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) dan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo melakukan Groundbreaking Flyover Sekip Ujung Palembang di Simpang 4 Angkatan 66 Palembang, Selasa, (7/6/22).

Hal itu sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan ditargetkan akan selesai pada bulan September Tahun 2023

Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan pembangunan ini menjawab keresahan warga Palembang karena sering terdampar macet di kawasan tersebut.

“Ternyata cita – cita kita untuk mengurai kemacetan dari satu titik ke titik lainnya yang sempat terkendala karena covid 19 kemarin dapat terlaksana hari ini atas ridho Allah SWT. Ini menjawab tentang kekhawatiran masyarakat tentang kemacetan yang sering terjadi di lokasi simpang 4 angkatan 66”,katanya

HD juga menyampaikan kegiatan Groundbreaking yang dilakukan juga merupakan bukti akan konsistensi dan fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam pemerataan pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan.

“Pembangunan ini tentunya harus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan kami juga berharap kontraktor dapat menjalankan shif kerja yang lebih, khususnya pada jam malam yang arus lalulintasnya tidak terlalu padat”, pungkasnya.

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo mengatakan, berharap warga Palembang bersabar apabila proyek berjalan berdampak kemacetan nantinya.

“Namun setelah itu masyarakat akan merasakan dampak tidak lagi merasakan kemacetan seterusnya setelah Flyover selesai,”ucapnya

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel, DR. Budiamin, ST., MT menjelaskan bahwa Kegiatan pembangunan ini merupakan sinergitas dari Kementerian PU, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang dengan memiliki sumber dana dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Turut hadir Pj. Sekda Prov. Sumsel, Supriyono, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, S.Sos, Ketua Komisi IV DPRD Prov. Sumsel, IR. Holda, M.Si, Anggota DPRD Prov. Sumsel, DR. IR. H. Syamsul Bahri, MM, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.