Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com – Palembang memasuki zona hijau PPKM Level 1, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo Launching Gerakan Salat dan Sedekah Subuh paket sembako bersama 11.000 ASN Kota Palembang, di Ruang Rapat Parameswara, Kamis (23/6/22).

Wako mengatakan salat subuh berjamaah merupakan kegiatan rutinitas dan program unggulannya bertujuan mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

“Tentunya juga memperhatikan masjid-masjid dan lingkungan di berbagai kelurahan Kota Palembang,” katanya.

Dijelaskannya, selain salat subuh berjamaah, juga akan ada sedekah subuh yang mana uang hasil sedekah akan dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

“Saya rasa dengan adanya program ini sangat bermanfaat, 11.000 ASN juga kita wajibkan sedekah setiap subuh dan membagikan sembako,” jelasnya.

Oleh karena itu, Harno berharap dengan kembali rutinitas salat subuh berjamaah dapat memberi manfaat besar untuk masjid-masjid dan masyarakat.

“Karena tujuannya agar memakmurkan masjid-masjid di Kota Palembang, dan setelah salat subuh dilanjutkan program unggulan gotong royong guna membersihkan lingkungan,”pungkasnya

Kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang salat subuh berjamaah akan digelar di 107 kelurahan Kota Palembang bersama 600 ustad, juga berbagi paket sembako bersama 11.000 ASN.