Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo bersama istri memotong tumpeng peringatan HUT Palembang di Gedung DPRD Palembang

Detak-Palembang.com – Perayaan Dirgahayu Kota Palembang ke-1339 tahun berjalan tanpa perayaan ataupun kemewahan. Perayaan hanya digelar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Palembang, Jumat (17/6/22).

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo mengucapkan selamat hari jadi Kota Palembang untuk semua masyarakatnya.

Dia menuturkan, berkah dari pencipta didapat Palembang. Lantaran, pada hari jadi Palembang berada di zona hijau minim dari ancaman Covid-19.

“Momen hari jadi ini untuk mengembalikan kebangkitan masyarakat Palembang baik secara ekonomi dan kebaikan kesehatan. Itu sekaligus harapan dan tema kita hari ini pemulihan masyarakat sehat dan bangkit ekonomi,”katanya.

Foto bersama Wako Palembang, Wawako Palembang, Sekda Palembang, Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Palembang

Selain hari jadi Kota Palembang sebagai momen kebangkitan Wong Kito sebutan untuk warga Palembang. Harnojoyo meminta warga untuk muhasabah atau introspeksi diri.

“Momen ini juga warga harus muhasabah introspeksi diri. Apa yang sudah kita lakukan apa yang belum kita lakukan. Yang baik dilanjutkan yang buruk ditinggalkan. Tentunya agar perekonomian dan kesehatan kita semua lebih baik kedepannya,”pesannya

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda juga turut mengucapkan selamat hari jadi Kota Palembang kepada warga Palembang.

Dia memberikan motivasi agar warga Palembang cepat bangkit untuk kesejahteraan bersama.

Lantaran disebutnya selama 2 tahun masa sulit pandemi telah dihadapi, bahkan perekonomian sempat terhenti.

“Kita benar benar bisa bangkit bersama! 2 tahun roda tidak bergerak, momen ulang ini betul betul kita bangkit. Kita semangat berinovasi, kita bangun Palembang Darussalam 2023,”katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa juga memberikan ucapan selamat hari jadi Kota Palembang kepada warga Palembang.

Dia menyebutkan momen ini, harus jadi evaluasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kedepanya untuk memperbaiki semua sektor. Untuk mewujudkan pemulihan masyarakat sehat dan bangkit ekonomi.

“Di momen peringatan menjadi evaluasi seluruh pemerintah Kota Pemkot di seluruh sektor. UMKM mikro dan menengah harus bangkit menciptakan produk dalam negri,”ucapnya