Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com – Jelang peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada 5 Juni, Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengimbau, masyarakat saat berbelanja disetiap pasar di Palembang untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

“Hal yang paling kita soroti adalah soal sampah yang jadi masalah di setiap pasar. Semoga momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan sampah di pasar,”katanya Jumat (3/6/22).

Diakuinya selama dia melakukan sidak dan kunjungan sampah pasar kerap merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Hal yang paling menjadi sorotan adalah di Pasar 16 Ilir notabene selalu membludak dan di padati warga bukan hanya di Palembang. Namun warga Sumsel sengaja datang berbelanja ke kawasan tersebut.

Dilanjutkannya selanjutnya adalah pasar Kuto yang notabene juga memiliki jumlah kunjungan padat kerap menimbulkan banyaknya sampah.

“Pantauan saya itu juga sudah saya laporkan ke pada Pak Wali dan Dinas terkait. Bahkan sudah juga saya sampaikan pada saat rapat Dewan di DPRD Palembang,”ucapnya.

“Namun memang mengatasi semua itu tidak juga mudah. Makanya mengajak masyarakat juga ikut terlibat menjaga kebersihan pasar adalah faktor penting agar lingkungan kita bersih aman dari penyakit dan nyaman,”pungkasnya