Anggota Komisi X DPR RI Dede Yusuf Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto

Detak-Palembang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menyambut kunjungan kerja anggota Komisi X DPR RI Dede Yusuf terkait rencana masalah Guru Honorer.

“Benar, kami silaturahmi dan kunjungan kerja antara anggota DPR RI dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang beserta jajaran. Kerja kami inikan menyerap aspirasi dari Guru serta pihak lainnya lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang,” kata Dede Yusuf usai rapat kerja di Aula Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (13/6/22).

Dia juga sangat mengapresiasi dari Guru serta pihak lainnya atas usulan terkait nasib Guru Honorer di Kota Palembang.

“Ya, kami sudah dengarkan semua aspirasi mereka dan kedepan akan kami tanyakan kepada pihak terkait nasib guru honor di Kota Palembang,” ujar Dede Yusuf.

Dia berharap kedepannya akan ditindak lanjuti masalah nasib guru honor di Kota Palembang.

“Dan kami juga kedepannya akan mengajak pihak terkait untuk duduk bareng dan menanyakan masalah nasib guru honor,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto meminta kepada anggota Komisi X DPR RI untuk mengangkat Guru Honorer di Kota Palembang menjadi P3K secara bertahap.

“Dan saya juga meminta bila perlu tes menggunakan kertas fortopolio untuk alat seleksinya,” kata Ratu Dewa dan Ahmad Zulinto.

Dia juga menolak penghapusan Guru Honorer di Kota Palembang dan tidak benar.

“Jadi kebijakan Kemenpan ini tidak sesuai dan siapa yang mengajar dalam waktu perubahan serta saya yakin menjadi kegagalan luar biasa,”