Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda

Detak-Palembang.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan, kondisi normal di Palembang akan segera diciptakan. Hal itu seiring dengan terus melandainya kondisi Covid-19 dewasa kini.

“Tentunya demi mewujudkan kembalinya roda perekonomian warga Palembang. Rencana kedepan atau secepatnya kondisi normal akan segera di wujudkan,”katanya Rabu (8/6/22).

Namun hal itu Finda nama sapaan Wawako masih harus membicarakan kepada Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Meskipun kembali normal nantinya pihaknya ingin warga tetap bisa menjaga protokol kesehatan (Prokes). Lantaran kekhawatiran akan timbul klaster baru dan merebaknya lagi kasus Covid-19 tetap jadi antisipasi utama.

“Instruksi pemerintah pusat juga sudah boleh buka masker. Tentunya mengembalikan kondisi normal juga kami menginginkan bukan hanya masyarakat. Tetapi tetap harus ada kajian kajian terlebih dahulu,”tuturnya.

Diakuinya apabila kondisi normal telah diwujudkan semua akses pariwisata. Bahkan pasar malam untuk warga diperbolehkan. Semua itu disebutkan Finda mampu mengembalikan lagi roda perekonomian masyarakat.

“Kondisi normal akan segera kita ciptakan, asal masyarakat tetap menerapkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya