Kapolrestabes Palembang Kapolrestabes Polrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib saat menunjukkan barang bukti

Detak-Palembang.com – Sat Reskrim Polrestabes Palembang unit Ranmor geruduk arena Sabung Ayam di Jalan Kapten Abdullah Gang Pipa Kelurahan Talang Putri, Plaju.

Dalam gelar jumpa pers di halaman dalam Mapolrestabes Palembang, Senin (20/6/22) dihadirkan 28 orang diamankan diduga sebagai pelaku yang terlibat perjudian.

Kapolrestabes Polrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib menjelaskan, pengerebekan dilakukan hari Minggu (19/6/22) pukul 16.00 WIB.

“Mereka melakukan aktifitas perjudian sudah 1 bulan. Dua kali Sabtu dan Minggu, sekali bermain tarohannya Rp 4 Juta sampai Rp 5 Juta,”katanya saat gelar perkara, Senin (20/6/22).

Ini 28 warga diduga melakukan judi sabung ayam turut diamankan

Diakuinya dari 28 orang yang diamankan masih dalam proses penyelidikan. Namun untuk pemilik arena Sabung Ayam berinisial AH telah menjadi tersangka.

Lantaran dinyatakan terbukti bersalah karena menyediakan lokasi perjudian. Lalu ditetapkan sebagai tersangka terjerat pasal 303 tentang perjudian.

“1 orang telah kita tetapkan tersangka pemilik gelanggang. Dia sewa sekali bermain Rp 2 juta hingga 4 juta didapatkannya. Untuk yang lain masih selidiki apabila terlibat akan kita tetapkan tersangka,”pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti (BB) baik ayam dan arena perjudian.

” BB kita amankan 2 jam dinding, 9 Ayam, 51 motor, 2 sangkar ayam dan 2 gulung arena,” jelasnya