Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com – Menjadi orang nomor satu di Palembang ternyata Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo pernah juga menjadi sopir gelap di Lampung.

Cerita ini dikutip dari akun medsos @protokol_kota_palembang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal itu terkuak saat Harnojoyo berkunjung ke HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Bandar Lampung tanggal 26 – 28 Mei 2022.

Tak sengaja dia membuka cerita apabila ke Lampung seakan-akan pulang ke kampung halaman keduanya.

Lantaran pria kelahiran Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat 18 September 1967, pernah merantau ke Lampung, untuk sekolah SMA dan kuliah hingga bekerja.

“Saya sempat bekerja dan kuliah juga tahun 1989 di Bank Bali di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung. Sambil kuliah, sambil bekerja di Bank Bali waktu itu saya jadi sopir taksi gelap, sedan taxi, di Hotel Marcopolo di Jalan Soesilo,”katanya sembari tersenyum.

Dia bercerita mobilnya dititipkan ke hotel Marcopolo sekarang ditempatinya menginap. Hal yang membuatnya tak menyangka dia datang ke hotel untuk mengambil mobil.

Tapi sekarang dia kembali lagi datang ke hotel bukan untuk mengambil mobil. Dia datang untuk menginap dan sekarang menjabat sebagai Wako Palembang telah menjalani dua periode masa jabatan.

Harnojoyo mengaku saat pulang kerja dia langsung bekerja sebagai sopir gelap.

“Sebelum berangkat kerja di Bank Bali, mobil saya titipkan di Hotel Marcopol. Jadi pulang dari kerja saya mampir, Kan dulu sistem antre, giliran. Kalau dititipin dari pagi pas pulang sudah giliran saya ketika ada penumpang, senang sekalilah,”ucapnya mengenang cerita kehidupan yang lampau