Herman Deru saat melantik Apriadi

Detak-Palembang.com – Palembang , Gubenur Sumatera Selatan H. Herman Deru atas nama Presiden RI secara resmi melantik dan mengambil sumpah Pejabat PJ Bupati Kabupaten Musi Banyuasin di Griya Agung .(senin , 30-5-22) .

Drs. H, Apriadi, MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah kemudian saat berahirnya jabatan PJ. Bupati MUBA Beni Hernedi sempat ditunjuk sebagai PLH. Bupati MUBA

Putra asli MUBA ini merupakan Pejabat Karir yang sarat pengalaman. Bahkan ini kali kedua dirinya menjabat  sebagai PJ, Bupati. Sebelumnya di era Gubernur Sumsel H, Alex Noerdin beliau sempat ditunjuk sebagai PJ, Bupati PALI.

Dalam pesan pelantikannya Gubernur H. Herman Deru  meminta agar PJ, Bupati yang dilantik ini dapat amanah melakukan tugas dan tanggungjawabnya.

” Saya berharap saudara mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab ini secara baik ”  tegas Gubernur H. Hjinerman Deru.

Usai pelantikan, ketika diwawancarai para wartawan Apriadi menjelaskan bahwa dirinya berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan dan masyarakat Musi Banyuasin yang telah mempercayainya untuk menjalankan amanah dan kepemimpinan di kabupaten Musi Banyuasin . Iapun berjanji akan meneruskan kebijakan dan program pembangunan yang telah dilaksanakan saat ini.

” Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan masyarakat MUBA yang telah mempercayai saya untuk menjadi pejabat Bupati Musi Banyuasin, Dan tugas berat yang saya emban adalah bahwa saya akan melanjutkan program pembangunan yang telah dilaksanakan sebelumnya”  demikian ujar mantan Kadinsos Propinsi Sumatera Selatan ini.

Sementara itu mewakili tokoh masyarakat MUBA,  Kurnaidi ST (Ketua Umum DPP Forum Masyarakat Musi Banyuasin Bersatu) berharap kiranya Penjabat Bupati yang merupakan putra asli MUBA ini dapat membenahi kondisi internal kabupaten Musi Banyuasin.

” Sebagai putra MUBA asli, kiranya  pak Apriadi dapat membenahi kondisi daerah yang saat ini dalam segala hal ramai diperbincangkan di media sosial, Dan mengembalikan kejayaan  Kabupaten MUBA. di provinsi Sumatera Selatan. Baik itu pembenahan birokrasi pembinaan aparatur maupun pembangunan fisik di segala bidang”   demikian pungkas Kurnaidi.

Turut hadir Sekda Sumsel H. Supriono , Forkopimda Sumsel, Forkopimda Kab Muba, Wakil Ketua Tp PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan Para Kepala OPD Sumsel .