Foto almarhum saat diambil dari rumahnya

Detak-Palembang.com – Pensiunan ASN Yus Amanto (61) ditemukan tewas tanpa busana di toilet rumahnya Jalan Cempaka 3 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Unit Identifikasi bersama SPKT dan piket Reskrim Unit Ranmor telah mendatangi lokasi penemuan mayat, Rabu (18/5/22).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, usai penemuan mayat pihaknya langsung membawanya ke RS Bhayangkara Palembang.

“Setelah kita telusuri penyebab koran meninggalkan dunia karena sakit,”katanya

Sementara itu berdasarkan keterangan saksi, Benu yang merupakan rekan korban, awalnya dirinya menghubungi korban dengan cara menelpon korban tetapi sudah beberapa hari belakangan ini korban tidak bisa dihubungi. Akhirnya ia mengajak warga lainnya untuk mendatangi rumah korban.

“Saya hubungi korban beberapa hari ini tapi tidak bisa. Akhirnya saya ajak warga di sekitar rumah korban, lalu menunggu kedatangan anak kandung korban yang tinggal di Indralaya dan berkuliah disana, ” ujar Benu saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2022).

Lanjut dia korban diketahui memang mengidap penyakit Diabetes, dan sudah pernah jatuh di kamar mandi sebelumnya.

“Info dari warga dan anak korban almarhum ada sakit Diabetes. Sudah pernah jatuh di kamar mandi juga dan ketahuan warga, ” katanya.

Sehari-hari korban tinggal sering tinggal sendirian sedangkan istrinya sesekali pulang, karena tinggal bersama anaknya yang sedang berkuliah di Indralaya.

“Anaknya kuliah dan ikut ibunya tinggal di Indralaya, korban tinggal sendirian, ” katanya.

Jenazah korban akan dimakamkan di salah satu TPU di Kelurahan Sukodadi sehabis Zuhur.