Wako Palembang Harnojoyo dan Gub Sumsel Herman Deru saat Salat Idul Fitri di Masjid Agung

Derak-Palembang.com – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo selama Covid-19, sudah dua tahun menjalankan Salat Idul Fitri di rumahnya. Kali ini dia turut menemani Gubernur Sumsel Herman Deru Salat di Masjid Agung, Senin 02/05/22).

“Saya ucapkan selamat Idul Fitri kepada semua warga Palembang, Alhamdulillah tahun ini kita bisa bersama-sama Salat di Masjid Agung, semoga kita selalu diberkahi Allah SWT,””ucapnya

Sementara itu, sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan sambutan mengatakan, melalui sidang isbat perayaan Idul Fitri pada tahun ini dapat dilaksanakan secara serentak.

“Tahun ini, masyarakat menunjukkan wajah ceria dengan perasaan bahagia karena dapat berkumpul dan bersilaturahmi di kampung halaman dengan keluarga, karena selama 2 tahun belakangan tidak dapat terlaksana, oleh karena itu kita harus melindungi diri dan sekitar dengan cara memvaksinasi diri serta terus menerapkan protokol kesehatan, agar kebersamaan ini dapat selalu kita rasakan kedepannya ,”ujarnya.

HD juga menyampaikan, perbaikan ekonomi yang mendekati pemulihan di Sumsel ini merupakan upaya bersama dan tentunya tidak luput dari doa semua masyarakat, mengingat tidak semua negara di dunia terlepas dari pandemi Covid-19, karena itu HD tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada semua masyarakat Indonesia khususnya Sumsel, Saya beserta keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, semoga kebersamaan ini dapat selalu kita rasakan,”pungkasnya