Kuasa Hukum Yayasan UBD Anton Nurdin SH,

Detak-Palembang.com – Kampus Universitas Bina Darma (UBD) gedung A diduga diserang warga setempat. Lokasi yang diserang adalah Sekretariat Mapala UBD pada malam kemarin Jumat (21/5/22).

Alhasil melalui kuasanya hukum Yayasan UBD telah melaporkan aksi brutal itu ke pihak kepolisian.

“Kita sudah laporkan kepolisian kemarin dan kami serahkan sepenuhnya kasusnya ke pihak berwajib,”kata Kuasa Hukum Yayasan UBD Anton Nurdin SH, Sabtu (21/5/22)

Disinggung soal motif dia mengaku belum mengetahui jelas. Namun menurutnya biarkan polisi yang akan mengusutnya.

“Biarlah polisi mencari tahu motif penyerangan ini,”pungkasnya

Ini Sekretariat UBD yang diserang warga sekitar

Sekretariat Mapala Universitas Bidar Diserang, Tiga Mahasiswa Jadi Korban

Sementara itu akibat dari penyerangan tersebut, Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Bidar hancur serta tiga orang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit dikarenakan mengalami luka tusuk di tubuh.

Berdasarkan data dihimpun, penyerangan tersebut terjadi Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 22.00. Dimana ketika itu, korban Rahmat Hidayat Yamlean (19) sedang berada di Sekretariat Mapala Bidar.

Tiba-tiba datang sekumpulan orang yang langsung melakukan penyerangan dengan
menggunakan batu hingga hancur. Tak hanya itu, korban bersama kedua rekannya juga mengalami penganiayaan, sehingga mengalami luka tusuk dan dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi dikabarkan penyerangan dilakukan kurang lebih sekitar 30 orang. Diduga motifnya salah paham karena ada warga kehilangan HP saat bermain bola di halaman kampus dekat Sekretariat Mapala UBD. Lalu mengadukan ke warga, akhirnya kejadian itu terjadi.