Petugas SPKT Polrestabes Palembang saat meninjau lokasi kejadian

Detak-Palembang.com – Warga Palembang hati-hati bandit curanmor kerap beraksi saat subuh hari ketika korban meninggal rumah untuk salat.

Hal itu terjadi salat subuh di masjid, satu Unit Yamaha Mio Soul BG 5236 IP terparkir di teras rumah raib digondol maling, Kamis (19/5/22) pukul 04.45 WIB.

Akhirnya korban Muslim Fauzi (67) melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

“Saat kejadian motor saya parkirkan di teras rumah dengan kondisi terkunci stang, sedangkan saya pergi ke masjid untuk shalat subuh berjamaah,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut warga Jalan Pangeran Ratu, Perumahan TOP blok E3 nomor 1, Kecamatan Jakabaring dia baru sadar motor hilang pukul 05.00 WIB.

“Saya kaget motor sudah tidak ada lagi di teras rumah, kemudian saya cek CCTV milik tetangga,” katanya.

Setelah di cek ternyata motor sudah dibawa lari oleh dua orang tidak dikenal yang memasuki perkarangan rumah miliknya dan mencuri motor tersebut. “Saya berharap pelakunya dapat tertangkap dan bertanggung jawab atas ulahnya,” aku dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban terkait aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Laporan sudah diterima oleh Unit piket SPKT dan telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Palembang,”katanya