KORMI Palembang gelar senam massal di kambang iwak

Detak-Palembang.com – Ratusan anggota KORMI dari kumpulan Induk Olahraga (INORGA) bersama warga sekitar melakukan senam massal di halaman samping Rumah Dinas Walikota tepatnya di pelataran Kambang Iwak, Sabtu (21/5/2022).

Ternyata kegiatan ini sengaja digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang. Senam massal ini, mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat Palembang terlebih lagi tengah berolahraga di kawasan Kambang Iwak.

Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami melalui Ketua Pelaksanaan Haidar Lutfi menjelaskan, kegiatan senam massal bertujuan untuk menggaungkan FORNAS yang akan digelar bulan Juli mendatang.

“KORMI Palembang bersama Induk Olahraga (INORGA) sengaja menggelar Senam Massal untuk Road to FORNAS VI di Palembang dan Sumsel,”katanya.

Menurut Efok nama sapaa akrab Haidar Lutfi kegiatan ini melibatkan INORGA KORMI Palembang.

Ketua Pelaksanaan Haidar Lutfi (kanan) berfoto bersama dengan panitia

Diantaranya, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI), The Universal line dance, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

“Hari ini yang jadi pemimpin senamnya dari INORGA ILDI besok beda lagi secara bergantian. Kita melakukannya tidak hanya hari ini sampai dua pekan kedepan,”jelasnya.

Dia berharap kegiatan Senam Massal ini dapat memancing antusiasme masyarakat Palembang nanti pada pelaksanaan FORNAS bulan Juli.

“Ini adalah bentuk kegiatan KORMI Palembang untuk mengaungkan FORNAS. Alasannya agar masyarakat Palembang tau bawah kita akan ada event besar di Palembang,”pungkasnya